BBPMP Provinsi Jawa Tengah Awali Kegiatan 2025 dengan Siraman Rohani Bersama Dr. H. Fuad Alhamidy, M.Kes,

·

·

Semarang, 2 Januari 2025 – Mengawali perjalanan tahun 2025, BBPMP Provinsi Jawa Tengah menggelar pengajian dalam rangka siraman rohani bagi pegawainya. Pengajian dilaksanaka di Aula Soekarno Hatta. Acara yang berlangsung pada pukul 09.30-12.00 WIB ini menghadirkan Ustad Dr. H. Fuad Alhamidy, M.Kes sebagai pembicara utama.

Siraman rohani diikuti oleh seluruh pegawai BBPMP Provinsi Jawa Tengah mulai dari Pejabat Struktural, Widyaprada, Pelaksana, PPPK, PPNPN, Outsoucing dan pegawai dari BAN PDM Provinsi Jawa Tengah. Dengan tema motivasi dan pembekalan untuk pegawai dalam pelaksanaan kegiatan tahun 2025, acara bertujuan memperkuat semangat kebersamaan dan spiritualitas dalam menyongsong tantangan tahun baru.

Rangkaian kegiatan diawali dengan lantunan sholawatan yang syahdu, menciptakan suasana khidmat sekaligus penuh kebersamaan. Dilanjutkan sambutan dari Kepala BBPMP Provinsi Jawa Tengah, Ibu Dr. Nugraheni Triastuti, SE., Msi. Dalam sambutanya Kepala BBPMP Provinsi Jawa Tengah menyampaikan harapannya agar pengajian ini menjadi langkah awal yang baik dalam meningkatkan kualitas kerja serta hubungan antarsesama di lingkungan BBPMP. Setiap pegawai mengimplementasi RAMAH (Responsif, Akuntabel, Melayani, Adaptif, dan Harmonis) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam ceramahnya, Dr. Fuad Alhamidy menyampaikan pesan-pesan inspiratif yang diharapkan mampu membangun motivasi, profesionalisme, serta semangat pengabdian para pegawai. “Setiap kita harus melakukan evaluasi atau muhasabah proses introspeksi diri untuk memahami dan memperbaiki diri secara spiritual dan moral”, Ujar Beliau. Pada kesempatan tersebut beliau juga menyampaikan setelah melakukan evaluasi, setiap kita harus merumuskan rencana kerja, dalam penyusunan rencana kerja yang kita buat haruslah tidak bertentangan pada aturan Allah SWT dan Rosulullah, SAW.

Dengan semangat baru dan motivasi yang diperoleh dari kegiatan ini, seluruh peserta diharapkan siap menghadapi tantangan dan peluang di tahun 2025. (IM)


Layanan Prioritas
Kelompok Rentan

Helpdesk
Kemdikbud